Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Archive

Popular Posts

Laman

Blogroll

Halaman

About

Blogger templates

BTemplates.com

Popular posts

Langsung ke konten utama

Ingin Hidup Sukses di Dunia & di Akhirat? Dahulukanlah Allah, Dia lagi, dan Dia selamanya.




                Apa sih maksud dari judul diatas?
Bagaimana bisa mendahulukan Allah lalu akan hidup sukes di dunia dan di akhirat?
Sahabat........
Kita adalah makhluk Allah yang lemah lagi tak berdaya tanpaNya. Kita tidak dapat menjalani kehidupan sehari semalam tanpa pertolonganNya walaupun sedetik. Pun begitu kita tidak akan bisa mendapatkan makanan dan minuman selain yang Dia turunkan ke bumi ini melalu hujan. Apalagi kita tak kuasa menerbangkan pesawat tanpa pertolonganNya yang nyaris tak masuk akal. Transportasi berat itu dapat membawa manusia menyebrangi lautan bahkan samudera. Semuanya adalah ajaib disebabkan kasih sayangNya terhadap semesta alam ini. Jadi, adakah alasan bagi kita ingkar terhadap-Nya dan kufur atas nikmat-Nya? Tentu tidak ada sahabat.

Lalu bagaimanakah cara-cara agar kita dapat meraih kehidupan sukses di dunia dan di akhirat dengan mendahulukan-Nya atas segala hal? Contohnya adalah Mendahulukan dan memurnikan ibadah kepadaNya. Contoh kecilnya: ketika berbagai macam pekerjaan menggunung di meja kerja, kita tidak lupa untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu dengan tepat waktu pula. Percayalah sahabat melaksanakan shalat tidak memakan waktu seperti pekerjaan kita yang menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari.
Karena miris sekali, ketika di tempat kerja kita mendengar suara adzan menyapa sekaligus mengkode kita agar segera berhenti dari pekerjaan sejenak untuk melaksanakan kewajiban individu kita yang kelak akan dihisab. Ingat sahabat, amal yang paling utama dihisab adalah shalat. Jika amal shalat kita baik sudah pasti kita akan selamat. Seperti Sabda Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wasallam:

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – ، قَالَ : قاَلَ رَسُولُ اللهِ  – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – : (( إنَّ أَوَّلَ مَا يُحَاسَبُ بِهِ العَبْدُ يَوْمَ القِيَامَةِ مِنْ عَمَلِهِ صَلاَتُهُ ، فَإنْ صَلُحَتْ ، فَقَدْ أفْلَحَ وأَنْجَحَ ، وَإنْ فَسَدَتْ ، فَقَدْ خَابَ وَخَسِرَ ، فَإِنِ انْتَقَصَ مِنْ فَرِيضَتِهِ شَيْءٌ ، قَالَ الرَّبُ – عَزَّ وَجَلَّ – : اُنْظُرُوا هَلْ لِعَبْدِي مِنْ تَطَوُّعٍ ، فَيُكَمَّلُ مِنْهَا مَا انْتَقَصَ مِنَ الفَرِيضَةِ ؟ ثُمَّ تَكُونُ سَائِرُ أعْمَالِهِ عَلَى هَذَا )) رَوَاهُ التِّرمِذِيُّ ، وَقَالَ : (( حَدِيثٌ حَسَنٌ ) ))

Artinya: Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah shalatnya. Maka, jika shalatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika shalatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi. Jika berkurang sedikit dari shalat wajibnya, maka Allah Ta’ala berfirman, ‘Lihatlah apakah hamba-Ku memiliki shalat sunnah.’ Maka disempurnakanlah apa yang kurang dari shalat wajibnya. Kemudian begitu pula dengan seluruh amalnya.” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan hadits tersebut hasan.)

Dengan Kita mendahulukan Allah atas segalanya maka karir yang baik akan menemui kita, Jodoh yang baik akan datang dengan berbagai macam kemudahan, keharmonisan antar keluarga akan diperoleh, rasa cinta kasih manusia akan kita dapatkan. Oleh karena itu mari perbaiki hubungan denganNya dan meninggalkan masa lalu yang jauh dariNya. Agar kehidupan sukses dapat kita raih, baik di dunia maupun di akhirat. AAMIIN..... :)

























Maghfiratun menyukai tulisan inspirasi, novel romansa dan sangat suka dengan jalaluddin rumi. Maghfiratun bisa di kontak melalui email: Maghfiratunafi@gmail.com

Komentar

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini.