Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Archive

Popular Posts

Laman

Blogroll

Halaman

About

Blogger templates

BTemplates.com

Popular posts

Langsung ke konten utama

Bagaimana Menjadi Produktif di Masa Pandemi

 

Hmmm pandemi ya? masa pandemi gini banyak banget yang mengeluh dan menggerutu karena banyaknya aktifitas dan produktivitas yang berkurang. Sekolah online, meeting kerja juga ketemu di via Google meet/zoom doang. Bosan, bete, kesel iya kan ?
Tapi tenang bro sist, jangan hawatir dibalik semua peristiwa pasti mengandung banyak hikmahnya.
Daripada lama menggerutu dan waktu kamu terbuang sia-sia, yuk kita simak tips produktif di masa pandemi ini>

1. Berkarya tanpa harus keluar rumah

 
Berkaryalah sesuai passion kamu. Yang punya hobi menulis, lanjutkan dan kembangkan karya kamu setelah itu kirim ke penerbit siapa tau tulisan kamu bermanfaat buat kamu dan bagi orang lain. Yang suka buat video bisa banget membuat Channel YouTube dengan bidang yang disukai ditekuni, apalagi berkarya melalui painting alias melukis tepat banget waktu hening tenang dan butuh fokus untuk berkarya, dan masih banyak lagi, tentunya karya yang bisa di lakukan di dalam rumah aja ya hehehe. 


2. Jualan Online

Jaman secanggih sekarang, mudah banget buat melakukan apapun sampai setingkat jualan dari rumah juga menghasilkan banyak keuntungan loh ! Tentunya dengan cara-cara yang tepat dan dilakoni secara terus menerus ya agar labanya juga melimpah. 


3. Mengikuti event lomba online
      Tidak sedikit instansi resmi ataupun non resmi yang mengadakan event lomba online. Seperti lomba menulis online, lomba membuat film online, bahkan lomba menyanyi pun ada juga organisasi yang mengadakannya secara daring loh. Menarik bukan ? 


4. Menekuni Hobi
       Jika di hari-hari sebelum pandemi kamu sibuk dengan rutinitas sekolah ataupun dunia kerja, sampai-sampai kamu gak sempat menekuni hobimu, nah ini saatnya 😃. Jika kamu suka bernyanyi bisa banget menekuni hobi di rumah aja, jika kamu suka membuat kue resep-resep kue ataupun makanan di Google siap di praktekkan dengan kreativitasmu.


5. Habiskan waktu bersama keluarga
       Percaya atau tidak, dan ini menjadi fakta kalau pandemi ini mendekatkan yang jauh, bahkan mereka yang berada di luar kota sana berbondong-bondong pulang ke kampung halaman karena pandemi ini. Daripada hidup di perantauan semakin ngeri dengan pandemi dan khawatir dengan keadaan keluarga mending pulang ke kampung halaman, belum lagi nasib di PHK membludak sekarang, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan ya.

That’s all, segini aja tipsnya jangan banyak-banyak. Kalau banyak nanti malah gak fokus, hehehe. Tetap Semangat dan tetap jaga kesehatan di masa pandemi. Salam produktif !

Maghfiratun menyukai tulisan inspirasi, novel romansa dan sangat suka dengan jalaluddin rumi. Maghfiratun bisa di kontak melalui email: Maghfiratunafi@gmail.com

Komentar

  1. Luwes mbak keren banget saya lebih pilih 1 4 dan 5 udah, di tunggu ya komentarnya biar tamba clink para blogger dimasa pendemi www.bidikdot'com (koma ganti titik), thank you

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini.