Laporkan Penyalahgunaan

Blog Archive

Archive

Popular Posts

Laman

Blogroll

Halaman

About

Blogger templates

BTemplates.com

Popular posts

Langsung ke konten utama

Berhasil! 3 Cara Mengatasi Mood Swing Paling Manjur

Kalimat Mood swing berasal dari bahasa inggris yang berarti mood yang terbang. loh kok terbang? hehehehe tenang bro sist, maksudnya disini adalah  kondisi mood yang berubah-ubah secara tiba-tiba. Kadang sedih, tiba-tiba marah, anehnya seketika senang gak ketulungan ketika ada hal yang membuat suasana hati menjadi lebih baik, dan ini sangat sering dialami cewek khususnya yang lagi PMS. bener gak cewek-cewek? hehehe. tapi ada juga kok cowok yang mengalami mood swing.

Mood swing itu gak enak loh, suerrr. ada yang pernah merasa gak? mood swing itu menggangu banget. Saat kamu berusaha mengelola mood dengan kestabilan tiba-tiba ada hal yang merusak mood kamu akhirnya kegiatan dan rencana lainmu berantakan karena mood kamu yang swing itu. Mood yang baik itu bukan karna orang lain loh bro sist, tapi kita sendiri yang menciptakan dan memelihara mood baik kita. mood yang baik pangkal kesuksesan dan sumber rejeki loh. setuju?

Jangan khawatir bro sist, kali ini penulis ingin sharing tentang cara mengatasi mood swing.  yuk langsung aja!

1. Senyum sekarang juga!

Kok kamu nyuruh-nyuruh sih ?

Hehehe, yuk lebarin senyumnya, kamu cakep deh kalau lagi senyum.

Sejumlah penelitian dan studi menunjukkan saat seseorang tersenyum seketika itu juga ia melepaskan hormon endhorpin yaitu hormon perasaan bahagia dan hormon serotonin yang berfungsi untuk mencegah depresi.

Nah dengan begitu, sudah bisa terjamin senyum dapat merubah suasana hati kamu yang lagi buruk menjadi lebih baik.

2.      Cari Keramaian atau Menyendiri

Kalau kamu tipe kepribadian introvert, menyendiri adalah solusi terbaik, tapi ada juga kok introvert yang memilih berkumpul di keramaian. kalau kamu tipe kepribadian ekstrovert silahkan cari keramaian, mengobrol dan mencurahkan segala keluh kesah, bertukar informasi. karena seringkali mood swing itu datang karena jenuh dalam hal apapun. jenuh dengan rutinitas yang ada, jenuh dengan pekerjaan dan lain lain.

3.    Lakukan Hobi Versi Terbaikmu

Apa hubungannya hobi dengan mengatasi mood? jangan buru-buru menggerutu bro sist.

lakukan hobi yang paling kamu sukai. Misalnya, membaca, menulis, olahraga, jalan-jalan, main game dan lain sebagainya. Melakukan hobi atau hal yang kita sukai sudah pasti mengalihkan fokus otak kepada hal-hal yang kita sukai dan membahagiakan diri. Dengan  begitu mood kamu otomatis akan membaik pula. kalau hobinya produktif nah malah menghasilakna keuntungan bukan?

Saya punya teman yang memiliki maslaah mood swing. dia suka nulis. ketika dia lagi bad mood or mood swing  ia keluhkan semua rasa yang ada dalam dirinya kedalam sebuah tulisan, setelah melalui beberapa proses editing, ia mengikutsertkan hasil dari mood swingnya itu pada event lomba menulis nasional. Alhasil, dia juara favorit dan dapet duit pula. keren kan?

So, itu dia 3 cara mengatasi mood swing paling manjur. jangan banyak-banyak caranya, lakukan tiga hal ini dijamin mood kamu akan membaik. oh iya, kalian juga bisa tambahkan di kolom komentar kalau ada cara dan solusi versi terbaik kalian ketika mengatasi mood swing.

Thank youu,, see you on next article !

Maghfiratun menyukai tulisan inspirasi, novel romansa dan sangat suka dengan jalaluddin rumi. Maghfiratun bisa di kontak melalui email: Maghfiratunafi@gmail.com

Komentar

  1. Tetap semangat dalam berkarya

    BalasHapus
  2. Semua tips nya bener bgt soh... Tapi keadaan pandemi ini semuanya serba susah, mood pun susah bgt untuk mengontrol nya... Bagi tips dong biar gak stres dan mood selalu terjaga di situasi pandemi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari say, melakukan hobi yang membuat diri menjadi produktif dan berkembang hehehe selengkapnya bisa kunjungi artikel ini gan https://maghfirahkhawla.blogspot.com/2020/11/bagaimana-menjadi-produktif-di-masa.html

      Hapus
  3. Nice..mampir gan..
    www.lixmedia.blogspot.com
    www.arabitzone.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini.